VIXEP - Make it, Share it, Play it
Welcome to VIXEP CITY :vixep:!

Silahkan Log In terlebih dahulu jika anda sudah memiliki VIXEP Account, supaya anda dapat melakukan posting dan bergabung dengan VIXEP Citizen yang lainnya :D

Jika anda belum memiliki VIXEP Account, silahkan Register terlebih dahulu untuk memulai kehidupan baru di VIXEP CITY :D

- VIXEP Staff -


VIXEP - Make it, Share it, Play it
 
HomePortalUUDFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Leuconychia, Noda Putih di Kuku

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
theunknownhero
Citizen D
Citizen D
avatar

Lokasi : Bandung
Status : imagination through everything :/
Jumlah Post : 80
Voucher Voucher : 960
Reppo : 3
Join Date : 2011-08-28

PostSubject: Leuconychia, Noda Putih di Kuku   Tue 13 Sep 2011, 15:40


Banyak orang yang mengatakan jika melihat titik putih kecil di kuku berarti itu disebabkan oleh peredaran darah yang kurang lancar, kadar seng yang sangat rendah di dalam tubuh, kekurangan kalsium (atau malah terlalu banyak kalsium), pembentukan protein struktural yang kurang tepat di dalam tubuh dan lain sebagainya. Pendapat yang lain juga mengatakan itu adalah akibat dari penyakit ginjal, alergi, infeksi jamur, perubahan kadar hormon, puasa, flu, dan infeksi virus. Tapi apakah semua pendapat itu benar? Mari kita simak pembahasannya…

Pandangan Secara Ilmiah
Kuku adalah lapisan kulit tanduk yang pada setiap jari tangan atau kaki, membantu Anda mengambil benda-benda kecil, dan dapat digunakan sebagai senjata untuk mencakar. Meskipun kuku tampak sederhana, kuku belum banyak dipahami, bahkan hingga saat ini. Kuku sebagian besar terbuat dari protein yang disebut keratin. Secara rata-rata, kuku jari tangan bertambah panjang 1 mm setiap 10 hari. Kuku lebih cepat panjang dan lebih lambat pada musim dingin, lebih cepat panjang pada orang dewasa muda aktif dan lebih lambat pada orang yang sangat muda dan sangat tua. Semua pertumbuhan kuku terjadi pada bagian pangkalnya, di dalam matriks kuku.
Di dalam matriks kuku, selalu dihasilkan sel-sel baru, dan ketika sel tumbuh, mereka membentuk kuku yang sebenarnya (disebut lempengan kuku) ke arah depan menuju ujung jari tangan atau kaki. Metabolisme matriks kuku sangat aktif, dan peka pada perubahan kesehatan Anda. kuku dapat mencerminkan aspek kesehatan yang berbeda dengan menjadi lebih tipis atau lebih tebal, patah atau beralur. Jika Anda menderita stress berat atau demam, kuku akan sangat lambat tumbuh, dan akan muncul alur-alur horizontal pada kuku Anda. ini disebut “garis Beau”. Di sis lain, para penggigit kuku sebaiknya tahu bahwa kebiasaan buruk mereka sebenarnya mempercepat pertumbuhan kuku. Beberapa penyakit paru-paru dan jantung (dengan alasan yang tidak diketahui) dapat mengubah bentuk kuku sehingga ujung jari terlihat seperti tongkat (club) kecil. Ini disebut “Clubbing”.


Quote :
Lalu, bagaimana dengan titik putih ( resminya disebut punctate leuconychia ) pada kuku? Menurut para ahli kulit, titik putih itu tidak ada hubungannya dengan kadar seng atau peredaran darah. Biasanya hal ini disebabkan oleh kerusakan kecil pada matriks kuku yang membentuk kuku.

Contoh:
Spoiler:
 
Mitos
Quote :
Tetapi, namanya juga orang, pasti mereka menghubung-hubungkan dengan hal-hal di luar akal sehat. Bagaimanapun juga kita selalu diberikan tanda-tanda dalam kehidupan, bintik putih pada kuku juga merupakan tanda kehidupan tersebut, bisa saja ini tanda keberuntungan kita. Biasanya bintik ini hanya bertahan sekitar empat bulan saja. Arti bintik putih di kuku bisa berbeda-beda, tergantung di kuku mana bintik ini muncul.
Berikut penjelasannya :
1. Bintik putih pada jari kelingking biasanya pertanda akan mendapat keberuntungan pada hal yang berhubungan dengan rumah, real estate, atau pengambilan saham.
2. Bintik putih pada jari manis biasanya pertanda munculnya uang dan kemasyuran.
3. Bintik putih pada jari tengah biasanya pertanda sesuatu yang berhubungab dengan perjalanan.
4. Bintik putih pada jari telunjuk biasanya pertanda keberuntungan pada bisnis atau pekerjaan.
5. Bintik putih pada ibu jari, biasanya pertanda hubungan cinta atau kasih sayang yang membaik..

Quote :
Semua itu hanyalah sebuah Mitos, kita tidak perlu menanggapinya secara serius, apalagi sampai meyakini hal tersebut. Anggap saja itu sebagai sebuah pemecut semangat untuk kita agar bisa hidup lebih baik
Spoiler:
 
Back to top Go down
View user profile
Yaden
Governor Tingkat Tinggi
Governor Tingkat Tinggi
avatar

Lokasi : Bandung, Indonesia
Status : Mau fokus ke projek, malah main terus.. XD
Jumlah Post : 1271
Voucher Voucher : 13175
Reppo : 15
Join Date : 2010-04-14

PostSubject: Re: Leuconychia, Noda Putih di Kuku   Tue 13 Sep 2011, 22:03

Wah, ternyata banyak juga ya penyebabnya.. :o
Saya percaya aja lagi sama mitosnya XD (gak terlalu sih) tapi mitosnya beda, bukan yang ini XD
Yang pasti kan gak menimbulkan masalah kalau Leuconychia ini terjadi..
Wah, Nice share banget.. saya jadi nambah ilmunya nih :)

Eh tapi.. IMO ini lebih cocok di Bimbel daripada di Klinik, soalnya lebih ke pengetahuan daripada kesehatan/penyakit.. Ya gak? :)

Thx~

◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘

[center]~ Selamat Datang di Kota ViXeP kita tercinta ini~!!
Sering-sering berkunjung kesini dan sharing yaa ~
Back to top Go down
View user profile http://vixep.forumsrpg.net
theunknownhero
Citizen D
Citizen D
avatar

Lokasi : Bandung
Status : imagination through everything :/
Jumlah Post : 80
Voucher Voucher : 960
Reppo : 3
Join Date : 2011-08-28

PostSubject: Re: Leuconychia, Noda Putih di Kuku   Wed 14 Sep 2011, 18:02

Yaa.. ane kira .. bintik putih itu .. ada yng suka ada yg nggak..!! hehe
Back to top Go down
View user profile
Gin Leive
Left Armless Knight
Left Armless Knight
avatar

Lokasi : Kamar (On Balcony)
Status : Fire Knight From Goltav Fire Kingdom
Jumlah Post : 1136
Voucher Voucher : 11004
Reppo : 4
Join Date : 2010-08-29

PostSubject: Re: Leuconychia, Noda Putih di Kuku   Wed 14 Sep 2011, 19:11

perasaan ada juga yg bialng noda putih di kuku tangan kanan berarti ada cewe yg suka sama kita...

misalnya bila pada ada pada jempol, berarti ada cewe sangat cantik yg suka sama kita, kalo kelingking, berarti cewe jelek =))

kalo tangan kiri, berarti ada cewe yg lagi marah sama kita :hmm:

gitu (kalo nggak salah :hammer: )

◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘ ◘

_______________

Project Proggress : Tale Before Sleep : The Fallen God : 24%

:sembah: Doakan Agar Cepat Selesai yaa ???

Over And Out !
Back to top Go down
View user profile
theunknownhero
Citizen D
Citizen D
avatar

Lokasi : Bandung
Status : imagination through everything :/
Jumlah Post : 80
Voucher Voucher : 960
Reppo : 3
Join Date : 2011-08-28

PostSubject: Re: Leuconychia, Noda Putih di Kuku   Wed 14 Sep 2011, 19:59

wahh... sekarang di jari tengah sama di jari manis.. ada bintiik putih.. mungkin ada yang marah..but whatever.. mitos..
Back to top Go down
View user profile
SkyChampion
Kucing Mistis


Jumlah Post : 216
Voucher Voucher : 1111
Reppo : 4
Join Date : 2013-04-14

PostSubject: Re: Leuconychia, Noda Putih di Kuku   Sun 14 Apr 2013, 20:15

whoa nice info
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Leuconychia, Noda Putih di Kuku   

Back to top Go down

 

Leuconychia, Noda Putih di Kuku

View previous topic View next topic Back to top 

 Similar topics

-
» Brackish Fish-Barramundi(kakap putih)
» Penyakit ikan di akuarium dapat diobati
» keindahan ikan Discus
» Sekilas Tentang Barramundi
» Ternak convict cichlid
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
VIXEP - Make it, Share it, Play it :: Pinggiran Kota :: Ilmu Pengetahuan & Pelajaran-